Senin, 15 Maret 2010

Fajar Shadiq



Beberapa waktu yg lalu kami (aku n temans) meributkan soal adzan subuh dr dept agama yg kecepetan. Tentang hal ini jg pernah di bahas. Mo lebih jelas silakan baca di "http://khilafah1924.org/index.php?option=com_content&task=view&id=654&Itemid=47" Nahnu menuju ke pantai krawang sekaligus ketempat ustadz Ahmad Rofii untuk mendengarkan penjelasannya sekaligus bergabung dgn ikhwan yg lain. Nahnu berangkat dg 2 mobil, jumlah personel ane gak ngitung, lumayan banyaklah. Ane kayak ngiring jenazah aja, karena yg satunya mobil jenazah. Bisa muat banyak.

Sampai di tempat ustadz jam sudah cukup larut sekitar 22.20. Tempat ustadz ada di S6 19.623 E107 20.750 . Sedang tempat untuk melihat cukup lumayan jauh. Perjalanan sekitar 1 jam. Nahnu melihat di S6 02.956 E107 24.580 . Ini adalah tempat kedua karena tempat pertama kurang gelap. Sepertinya ane dah melihat fajar kadzibnya sekitar jam 4.52. Padahal adzan subuh sudah berkumandang jam 4.43. Dan untuk fajar shadiqnya ane gak bisa lihat tepat karena ketutup awan. Kira2 aja sekitar jam 5.08. Berarti ada beda sekitar 26 menit dgn waktu subuh versi dept agama. Wah....


Setelah itu nahnu shalat di tempat pertama. Selesai shalat pada makan nasi uduk. Ane manasin 4x4nya LoGear di pasir, dah lama gak dimainkan soalnya. Seminit dua menit, lumayanlah. Tak lupa mejeng, bahwa dia pernah di sana menyaksikan fajar kadzib n shadiq he.. he...

Tidak ada komentar: